Mie Si Boy

Kemaren saya jalan-jalan ke Cimahi menjenguk teman kantor. Bisa dihitung dengan jari berapa kali saya menjejakkan kaki ke Cimahi. Dan beberapa kali itu selalu berhubungan dengan teman kantor ini (either dia menikah atau sakit).

Sebelum bertamu ke rumah si Oneng, akhirnya saya dan satu orang teman lain memutuskan untuk wiskul dulu. Karena kami berdua penggila mie, akhirnya diputuskan untuk mencoba Mie Si Boy. Temanku lama tinggal di Cimahi. Jadi dia cukup tau seluk-beluk kota ini. Dari promosinya, Mie Si Boy ini cukup terkenal karena kekenyalan mie-nya.

Betapa kecewanya saya ketika melewati lokasi Mie Si Boy yang sudah berganti menjadi bengkel. Dengam berat hati akhirnya kita memutuskan untuk ke rumah Oneng dulu, baru makan Mie Trisno karena searah pulang.
Tapi kalo jodoh memang tak lari kemana. Ketika akan menuju rumah Oneng, terlihatlah sebuah spanduk kecil bertuliskan: “Mie Si Boy pindah ke Jalan SMP 21”. Horee, cepat-cepat saya mengarahkan mobil ke jalan tersebut.

Saya parkir di pinggir jalan dekat beberapa toko makanan dan souvenir. Mie Si Boy ini lokasinya yang paling ujung.

Saya memesan yamien asin spesial. Ketika pesanan saya datang, saya agak sedikit kecewa karena porsinya tidak sebanyak yang saya bayangkan. Semangkuk mie, dan semangkuk bakso, siomay, pangsit dan ceker. Pelengkapnya justru lebih meriah. Banyak sekali dibandingkan dengan mie yang kecil. Tanpa berkecil hati saya santap juga mie yamien itu. Ternyata oh ternyataaa.. Mie-nya memang enak sekali. Mirip Mie Warung Lela. Dan menurut saya itulah jenis mie yang tepat untuk yamien.

Seporsi mie spesial itu ternyata cukup membuat kenyang. Dan tidak perlu merogoh kocek dalam. Dengan Rp. 19.000 saya sudah makan mie enak yang tersohor seantero Cimahi..

I will definitely return for another bowl of Mas Boy’s yamien asin spesial!

image

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

